Jumat, 03 Mei 2013

Hari Kedua UN MTs, Kakanwil Sambangi MTs Pesri dan MTs Asy Syafi’iyah

Kakanwil Kemenag Sultra H. Muchlis A. Mahmud (Kanan), didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, Samsuri, dan Kepala MTs Pesri Kendari Ismail Kadir, saat memantau UN hari Kedua di MTs Pesri Kendari; Selasa, (23/4/2013)

(Humas Kemenag Sultra) —- Memasuki hari Kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Madrasah Tsanawiyah (MTs), Selasa, (23/4/2013), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenag Sultra), Drs. H. Muchlis A. Mahmud, MM, melakukan peninjauan dan pemantauan UN pada Dua madrasah di wilayah Kota Kendari, yakni di MTs Pesantren Metropolitan Ummusshabri (Pesri) dan MTs Asy Syafi’iyah Kendari Turut mendampingi Kakanwil, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah, serta staf Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas), Abd. Rahman Jaya.
Kedatangan Kakanwil dan rombongan serangkaian pemantaun UN di Madrasah yang kini menerapkan “Full Day School” ini, disambut Kepala MTs Pesri Kendari, Ismail Kadir, M.Ag. “Kunjungan Pak Kakanwil ini patut kami syukuri dan menjadi kebanggaan tersendiri, sebab ini merupakan kunjungan formal pertama beliau di madrasah ini,” ungkap Ismail.
Sesaat setelah diterima dan dijamu di kantor MTs Pesri, Kakanwil dan rombongan didampingi Kepala MTs Pesri memantau langsung siswa yang sedang mengikuti UN di sejumlah bilik atau ruangan.
Ismail menjelaskan, peserta UN MTs Pesri untuk tahun ini berjumlah 109 siswa, terdiri dari 56 orang laki-laki dan 53 perempuan. “Namun yang sempat mengikuti Ujian berjumlah 105 orang, dengan rincian 54 laki-laki dan 51 Perempuan. Empat siswa yang tidak mengikuti UN ini, karena telah pindah ke sekolah lain,” jelasnya, seraya menambahkan, ruangan atau bilik yang digunakan pada UN ini berjumlah 6 bilik.
ALHAMDU LILLAH; pelaksanaan UN sejak kemarin hingga hari kedua ini berlangsung lancar, aman tertib tanpa ada permasalahan. Adapun mata pelajaran UN yang diujikan tadi, (Selasa, 23/4/2013_red), adalah Bahasa Inggeris,” terang Ismail.
Usai meninjau pelaksanaan UN di MTs Pesri Kendari, Kakanwil melanjutkan pemantauan UN di MTs Asy Syafi’iyah Kendari. Di madrasah ini, Kakanwil dan rombongan disambut oleh Ketua Yayasan DR. H. Abd. Muis D, M.Pd, yang juga mantan Kakanwil Kemenag Sultra, Kepala MTs Asy Syafi’iyah, Arifin, S.Ag, Kepala RA Asy Syafi’iyah, Dra. Hj. Sapiah, MA, serta sejumlah guru.
Kakanwil mengatakan, tujuan pemantauan UN ini untuk mengetahui dan mengevalusi jalannya Ujian Nasional serta kendala yang terjadi pada masing-masing Madrasah. “Dari pemantauan yang kami lakukan pada UN ini, secara umum berjalan dengan baik dan kondusif,” kata Muchlis.
Selain itu kata dia, UN dilaksanakan tepat waktu. “Kita berharap, mudah-mudahan pada Ujian Nasional ini, seluruh peserta didik kita berhasil dan meraih hasil maksimal,” harap Muchlis. (IK/R.Jaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar