Jumat, 17 Mei 2013

RAMAIKAN ACARA MALAM RAMAH AKRAB MTS PESRI TAMPILKAN TARI KIPAS DAN TARI TOPI

Setelah sukses menggelar acara Wisuda Santri pada siang hari Rabu, 14 Mei 2013 pada malam harinya digelar kembali acara Ramah Akrab, Acara ramah akrab ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pasca pelaksanaan wisuda. Ramah akrab ini lebih identik dengan Gebyar Pentas seni sebagai ajang kreasi para santri Pondok pesantren Metropolitan Ummusshabri Kendari untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka di bidang seni.
Pentas seni pada acara malam ramah akrab ini diikuti mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah MTs dan Madrasah Aliyah (MA) dan bahkan Guru-guru Paud pun tidak ketinggalan unjuk gigi dalam kegiatan ini.
Dalam acara ini juga Siswa MTs pesri Kendari turut memeriahkannya melalui pentas tari kipas dan tari topi. Kedua tari ini merupakan sebahagian  dari pembinaan Ekstra Kurikuler (Ekskul) yang dilaksanakan di MTs Pesri Kendari, seperti Ekskul Musik Bambu, Kaligrafi, KIR, Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, Pidato bahasa Arab, Pidato bahasa  Inggris, BTQ dan Pramuka.
Malam Ramah Akrab dihadiri oleh keluarga besar Pesantren Ummusshabri, Orang tua Santri para sesepuh, alumni, dan para Santri dan Santriwati, Turut hadir pula Walikota Kendari yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. Halili. Dalam sambutannya Halili mengatakan “saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pesantren Ummusshabri dalam membina santri dan santriwati khususnya dalam bidang kesenian, Apa yang ditampilkan itu merupakan kecerdasan fisik yang harus dikembangkan beliau juga mengapresiasi budaya pendidikan persaudaraan yang mendalam yang dilakukan para santri dan santriwati Ummusshabri. Sementara itu Pimpinan Pondok pesantren Ummussabri yang diwakili Sekretasi Manajemen dalam sambutannya mengatakan Prestasi akademik dan non akademik yang ditorehkan oleh santri/ siswa mulai jenjang PAUD, MI, MTs dan MA tersebut sebagai potret tingkat profesionalitas dan dedikasi para dewan guru. Karena itu, kami patut rasanya mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak/ibu guru dari jenjang PAUD, MI, Mts dan MA. Juga kepada orang tua santri/siswa atas pengertiannya selama ini sebagai sekolah berlabel swasta yang selalu dituntut kreatifitas, berinovatisi dan kemandirian dalam mewujudkan cita-citanya sebagai lembaga pendidikan Islam unggul, populis dan bermasyarakat. (IK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar